Tahun ini UB Buka Lowongan 82 CPNS

Standar
16 September 2008 (lihat di www.brawijaya.ac.id)
Universitas Brawijaya untuk formasi tahun 2008 akan menerima 82 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini tertuang dalam pengumuman nomor 018/Peng/2008 tentang penerimaan CPNS di lingkungan UB formasi tahun 2008 yang dikeluarkan tanggal 15 September 2008.
Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 44085/A4/KP/2008 tanggal 8 September 2008 dan hasil rapat teknis kepegawaian 8-10 September 2008, UB akan menerima 82 CPNS, terinci 80 orang tenaga dosen dan 2 orang tenaga teknisi.

Untuk tenaga dosen golongan III/b, semuanya dengan tingkat pendidikan S2 atau S1 Profesi. Sedangkan untuk dosen golongan III/c dengan tingkat pendidikan S3. Kualifikasi akademik S3 Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Industri, dibutuhkan Fakultas Teknik masing-masing 1 orang. Sementara kualifikasi akademik lainnya untuk masing-masing fakultas dibutuhkan 1- 5 orang. Sedangkan untuk tenaga teknisi dibutuhkan 1 orang dengan kualifikasi akademik S1 Akuntansi untuk bendahara gaji, dan 1 orang lulusan D-III Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Teknik Komputer untuk pranata komputer.
Selengkapnya pengumuman formasi penerimaan CPNS UB tahun 2008 dapat diklik di sini.
Persyaratan
Pelamar yang berhak mendaftar adalah warganegara Indonesia, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (berdasarkan tanggal lahir pada ijazah yang dijadikan dasar pengangkatan). Khusus pelamar yang pada 1 Desember 2008 berusia 35-40 tahun, harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir, minimal 11 tahun 8 bulan secara terus-menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut sesuai PP nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 11 tahun 2002. Khusus untuk dosen, tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain.
Pendaftaran
Pelamar wajib melengkapi dan menyerahkan kelengkapan administrasi berupa: (a) Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar (Tenaga Dosen, Tenaga Teknisi), ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Brawijaya Malang, tanpa materai; (b) satu lembar fotokopi ijazah dan transkrip (S1, S2, dan S3) sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (Dekan/Direktur Program Pascasarjana, dan tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh berupa surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan yang bersangkutan belum diwisuda) dan menunjukkan aslinya kepada Bagian Pendaftaran; (c) IP Kumulatif: Tenaga Dosen S3 >3,50, Tenaga Dosen  S2  >3,25, Tenaga Teknisi  S1 >2,75 (Staf Administrasi), dan Tenaga Teknisi  D-III >2,50 (Staf Administrasi); (d) Untuk pelamar Dosen Kulifikasi Akademik ijazah harus linear antara S1, S2 dan S3 (contoh: kualifikasi akademik S3 Hukum, maka kualifikasi akademik S2 dan S1 harus Hukum); (e) Bagi yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional; (f) Memiliki nilai TOEFL ITP (Institutional Testing Program) >450 dan masih berlaku (2 tahun) yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service), bagi yang belum memiliki dapat mengikuti tes di Program Bahasa dan Sastra Universitas Brawijaya tanpa dipungut biaya (gratis); (g) Empat lembar pasfoto ukuran 3×4 cm (dibaliknya ditulis nama yang bersangkutan, dimasukkan dalam kantong plastik); (h) Menyerahkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi/perguruan tinggi lain; (i) Mengisi surat perjanjian ikatan kerja; (j) Membawa materai Rp 6000 sebanyak 2 lembar; dan (k) Mengisi surat pernyataan sesuai Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002.
Waktu dan tempat
Berkas lamaran dimasukkan dalam stofmap warna merah untuk dosen FH, FE, FIA; warna hijau untuk dosen FP, Fapet, FPIK; warna kuning untuk dosen FT, FK, FMIPA; dan warna biru untuk dosen FTP, FIS, Program Bastra, dan tenaga teknisi.
Proses pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan nomor tanda peserta ujian dilaksanakan mulai Selasa (16 September 2008) hingga Sabtu (27 September 2008), di kantor Bagian Kepegawaian, lantai V Gedung Rektorat UB, mulai pukul 08.00-14.00 WIB (kecuali hari Jumat: 08.00-12.00 WIB, dan hari Minggu libur).
Ujian
Ujian seleksi diadakan dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan hari Kamis 16 Oktober 2008, pukul 07.30-11.15 WIB, di Sasana Samanta Krida UB, dengan materi ujian: Tes Pengetahuan Umum (Bahasa Indonesia, Pancasila, Kebijaksanaan Pemerintah, Tata Negara, Sejarah, Bahasa Inggris), dan Tes Bakat Skolastik (kemampuan penalaran verbal, kemampuan penalaran kuantitatif, dan kemampuan penalaran analisis). Untuk ini pelamar wajib membawa kartu tes, pensil 2B, karet penghapus, dan rautan pensil. Hasil ujian tahap pertama diumumkan 3 November 2008.
Ujian tahap kedua bagi yang lulus ujian tahap pertama, dilaksanakan hari Kamis dan Jumat (6-7 November 2008), pukul 08.00-10.00 WIB, di Student Center UB, dengan materi ujian: tes substansi sesuai bidang keilmuan; wawancara dalam bahasa Inggris; wawancara dalam bahasa Jepang/Pernacis khusus bagi pelamar S2 Bahasa Jepang/Perancis. Hasilnya diumumkan 14 November 2008.
Lain-lain
Pelamar yang pernah memasukkan berkas lamaran sebelum ini, dan kualifikasi pendidikannya sesuai dengan pengumuman ini diharap datang langsung di Panitia Pendaftaran untuk memperbarui berkasnya. Mereka yang tidak datang memperbarui berkas dianggap mengundurkan diri. Panitia tidak melayani surat-menyurat. Pada saat mendaftar, pelamar diharuskan membawa pensil 2B dan karet penghapus. Untuk proses pendaftaran ini semua, panitia tidak memungut biaya. Hal-hak yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada Panitia. [Far]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s