RESOLUSI dan REVOLUSI di 2010

Standar

Sabtu kemarin adalah HARPITNAS ( HARi kejePIT NASional) bagi sebagian karyawan yang kantornya tetap beroperasi, aku lah salah satunya. Untungnya kalo Sabtu Cuma kerja setengah hari. Pulang kerja langsung cabs ke Glodok, iseng nyari DVD. Nggak jelas juga mau cari film apa ? Liat-liat aja dulu lah. “Kalau ada yang sreg baru beli”, begitu pikirku. Hanya terpikir pengen beli film Upin & Ipin yang menggemaskan itu, hehe.

Aku pergi bersama seorang teman. Dia ingin mencari film-film tahun 90-an. Saat aku menunggunya di luar toko, sambil memperhatikan orang yang lalu-lalang – aku melihat-lihat deretan serial TV yang lawas seperti Mc Gyver. Tiba-tiba terpikir, “Wah, kalau ada DVD kartun serial Topeng Kaca karya Suzue Miuchi, pasti aku beli deh”. Secara, tuh komik gak bisa ku koleksi dengan lengkap. Awal mengikuti serialnya pada tahun 1994, harganya masih Rp 3.300 / buku. Lama-lama makin mahal, gak kebeli lagi ma kantong anak sekolahan seperti diriku (dulu). Kalau pun pas ada uang, eh nomor yang ada di Gramedia sudah gak berurutan. Jadi sedih, padahal ceritanya bagus – tentang semangat mengejar impian.

Tiba-tiba, pandangan mataku jatuh pada sampul DVD berilustrasi seorang gadis belia dan di depannya ada lukisan manga dua orang gadis berpakaian ala putri kerajaan. “Akh ! Mungkinkah Topeng Kaca ?” pikirku cepat. Ku dekati dan kuraih dalam genggaman. Ku amati dengan seksama, kok tulisan Jepang semua ya ? Ini sih dorama, tapi apakah adaptasinya Topeng Kaca ? Ku tanya pada penjaga toko : “Mbak, ada yang versi kartunnya gak ? Ini teksnya bahasa apa, ya ?”

“Cuma ada itu, Mbak. Bahasa Cina”, jawab si penjaga toko sekenanya.

“Huh, dasar nih orang jawabnya ngasal”, sungutku dalam hati.

Lha, jelas-jelas itu tulisan kanji Jepang. Kok dibilang bahasa Cina. Ya ya, sepertinya dia gak bisa bedain tulisan Cina dengan Jepang – dua-duanya keliatan sama di matanya. Aku cek, hanya ada satu paket itu saja (isi 6 keping DVD). Beli aja, deh. Kalau pun nanti gak ada teks Indonesia / Malay / Inggris sekali pun, biarlah bahasa Jepang. Toh, aku bisa memperhatikan bahasa tubuh mereka.  Ku bayar seharga Rp 30.000. Kaaasih daaahh.

Lanjut ke lantai atas, aku mau beli headphone untuk laptop. Sebenarnya aku gak begitu gandrung dengan lagu-lagu, headphone itu akan kupakai untuk mengalihkan suara-suara berisik dengan musik. Khususnya saat di rumah, bila aku sedang butuh konsentrasi untuk menulis. Aku gak bisa konsen kalau dengar suara TV, walau dengan volume kecil sekali pun.  Satu lagi yang bikin aku gak konsen, dengar suara orang ngobrol. Pengennya sih nulis di alam terbuka seperti di Kebun Raya Bogor atau Monas, kan asri tuh.  Tapi jauh akh, butuh dana lebih dan waktu khusus untuk ke sana.  Ya sudah, solusinya beli headphone aja.

Lha ? Bingung ya ?

Hehe….Iya kalau lagi pengen nulis, aku pasang headphone terus setel lagu dengan volume besar deh. Biar gak dengar suara TV en suara orang-orang ngobrol.  Kalau lagu ‘kan bisa sambil dinikmati atau kadang aku abaikan, tanpa disimak.

Hari Senin nya, aku beli empat buku baru di Gramedia. Ada yang baru terbit bulan Oktober 2009. Semua yang kubeli terbitan tahun 2009. Ckck, banyak banget buku baru en bagus-bagus. Jadi pengen borong, tapi inget duit terbatas. Oya, satu buku aku baca habis di Gramedia. Judulnya Quantum Reader, bagus isinya. Langsung aku terapin untuk baca buku tersebut, hehe….baca gratis satu buku. Gpp lah ya, Med ? (sok akrab ma Gramedia). Lha wong, aku itu pelanggan setia kok. Sebulan bisa ngabisin duit 200-300 ribu di Gramedia buat beli buku doang.

Mulai besok, mau coba terapin Quantum Reader akh !!! Begitu tekadku kemarin.

Oya, abis itu pengen belajar nulis resensi buku juga. Pengen belajar nulis review film. Pengen belajar nulis biografi. Pengen belajar nulis cerita anak. Pengen belajar nulis cerpen dan novel. Pengen jalan-jalan keliling Indonesia. Pengen jalan-jalan ke luar negeri.

Waduh !!! Buaanyaak banget pengennya ?

Oke, biarlah itu semua menjadi resolusi 2010 dan REVOLUSI DIRI.

Semangat….. Semangat…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s