Malela, Niagara Kecil di Bandung Barat

Standar

Liputan6.com, Bandung: Lokasi wisata di Bandung, Jawa Barat, ternyata tak hanya wisata kuliner dan berbelanja. Jika bosan dengan keramaian, Anda juga bisa menikmati pesona air terjun Curug Malela di kawasan Bandung Barat.

Tidak mudah untuk mencapai Curug Malela yang berada di Lampung Manglid, Kecamatan Rongga. Dari pusat Kota Bandung, setidaknya butuh waktu tiga jam. Jalannya pun cukup menantang. Tapi, semua itu sepadan dengan indahnya pemadangan di kiri-kanan jalan.

Puas menikmati hamparan hijau kebun teh, Anda akan memasuki Desa Cicadas. Ini adalah tempat pemberhentian mobil terakhir, karena selanjutnya wisatawan harus berjalan kaki sekitar dua kilometer. Perjalanan cukup berat karena masih berupa jalan setapak, lengkap dengan jembatan darurat yang menghubungkan sejumlah kali kecil.

Namun, penat akan langsung hilang seketika setelah menikmati curug setinggi 70 meter ini. Dari bentuknya, tak heran jika banyak orang menyebut Curug Malela bak air terjun Niagara mini di Indonesia. Kawasan curug ini terletak di kabupaten baru hasil pemekaran wilayah. Tak heran pengembangan wisatanya pun kerap terkendala birokrasi.(ADO)

sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20100104/tid-malela-niagara-kecil-di-bandung-bara-e390447.html

One response »

  1. antara sayang dan khawatir sama potensi wisata di Indonesia. hampir kebanyakan lokasi wisata alam tidak terurus, alih-alih dapat bermanfaat, malah akan merusak keasliannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s