Aroma yang Bisa Bikin Langsing

Standar

VIVAnews – Indera penciuman manusia dapat mengidentifikasi ribuan aroma dan 10.000 kali lebih akurat daripada indera perasa. Hal itu karena indera penciuman memiliki jutaan reseptor untuk mendeteksi berbagai aroma.

Kekuatan aroma begitu besar hingga bisa mengendalikan otak dan perilaku kita. Mulai dari nafsu makan, gairah seksual hingga kesenangan. Aroma memiliki fungsi tertentu baik untuk mengendalikan atau memicu perilaku. Untuk itu ketahui aroma apa saja yang memiliki dampak positif bagi Anda.

1. Kontrol nafsu makan dengan aroma apel hijau

Aroma apel hijau bisa mengontrol nafsu makan Anda. Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan Alan Hirsch, pemrakarsa Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, Amerika Serikat, aroma parfum favorit juga bisa mengontrol hasrat makan Anda.

Hirsch juga mengungkapkan orang yang obesitas dan menghirup aroma pisang, apel hijau dan peppermint, bobot tubuhnya turun lebih banyak dibandingkan yang tidak menghirup.

2. Aroma lavender dan jeruk membuat tenang

Dalam sebuah penelitian di Austria, terbukti orang yang menghirup aroma lavender merasa lebih positif dan tenang. Hal tersebut dibandingkan dengan orang yang tidak mengirup aroma apapun. Jika Anda sedang jenuh dan stres di kantor, cobalah hirup aroma jeruk atau minyak lavender untuk mengembalikan mood.

3. Cepat belajar dengan menghirup rosemary

Para peneliti dari University of Northumbria, Inggris mengungkapkan bahwa aroma rosemary bisa meningkatkan daya ingat. Sebanyak 48 siswa yang menghirup aroma rosemary sebelum tes daya ingat, hasil tesnya lebih tinggi dibandingkan siswa yang tidak menghirup apapun.

Sebelum rapat dan mengerjakan pekerjaan yang rumit Anda bisa menghirup aroma minyak rosemary. Membeli tanaman rosemary ukuran kecil dan menaruhnya di jendela kamar juga bisa Anda lakukan, jadi saat membuka jendela Anda bisa langsung menghirupnya.

4. Tingkatkan libido dengan aroma bedak bayi

Aroma licorice yang banyak terdapat pada bedak bayi dapat meningkatkan aliran darah ke vagina hingga 13 persen. Selain itu, aroma mentimun juga bisa meningkatkan libido. Aroma lavender juga bisa meningkatkan aliran darah ke vagina, tetapi hanya sebesar 11 persen.

sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100121/tls-aroma-yang-bisa-bikin-langsing-34dae5e.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s