UANG BUKAN SEGALANYA

Standar

Uang bukan segalanya. Uang bukan tujuan kita hidup di dunia. Uang hanya kendaraan atau alat untuk mencapai tujuan ataupun kebahagiaan. Walau tak selamanya kebahagiaan bisa dibayar dengan uang.

Aku ga mau pelit ma keluarga. Mumpung ortu masih komplit, mumpung saudara-saudaraku masih ngumpul di satu rumah. Kalau ada rejeki, aku ga sayang menghamburkan uang  tuk mereka. Aku ajak orang rumah (baca : keluargaku) pergi dinner en nonton bareng ke Mall. Bahkan, kadang jalan ke luar kota tuk beberapa hari.

Yah, uangku banyak terpakai untuk beli buku en nyenengin keluarga.

Ga nabung ? Ada sih sedikit (Alhamdulillah). Deposito juga ada sedikit (Alhamdulillah).

Buat modal nikah mana ? Huahahaaa, menikah itu yang terpenting akad nikahnya. Aku ga ngarep tuk menyelenggarakan resepsi mewah, di gedung megah, biar orang-orang terperangah. Wah !

Mending uangnya buat modal berumah tangga, beli rumah plus perabot. Atau tuk memulai wirausaha, biar aku bisa jadi ibu rumah tangga yang berwiraswasta en sekaligus jadi Penulis. Berpenghasilan jalan terus, keluarga terurus. Ajiiib banget dah.

Tinggalkan Balasan

