Mengungkap Diri

Standar

Iseng baca buku berjudul “Rahasia Tanggal Lahir & Tubuh Manusia”. Hanya ingin memuaskan keingin tahuan dan sekedar mencari kesenangan. Apakah yang bisa dibaca dari diri Anne menurut buku ini. Cekidot…

Ingat ! Semua yang diungkap adalah menurut buku tersebut yah, bukan penilaian subyektif  Anne.  Nah, kalo yang tulisannya warna BIRU…..itulah tanggapan Anne. (Ngingetin diri sendiri) Ga boleh percaya ama ramalan……

Berdasarkan Tanggal Lahir

Anne adalah pribadi yang penuh inspirasi, imajinatif, tekun, cerdik, tetapi sangat reaktif. (hmm, ya….ya…..sepertinya Anne begitu) Dia mudah ragu-ragu, tegang, dan gugup apabila apa yang diyakini / dikerjakannya ditentang banyak orang. (ragu-ragu ? karena banyak pertimbangan aja kayaknya deh. Tapi, tegang dan gugup ? Bukan Anne banget)  Namun, dia tidak suka mengalah dan picik. (Anne ga mau mengalah kalo yang coba dipertahankan adalah impianku dan sebuah kebenaran yang coba ditegakkan. Picik ? wah, biar orang yang menilai deh)

Orang yang lahir pada tanggal ini juga sulit untuk dipahami. (huahaha….tak kenal maka tak sayang, makanya kenalan dulu ma Anne, baru ‘kan kau pahami diriku) Dia terkadang dapat menjadi gembira pada saat yang tidak seharusnya atau sebaliknya. (ini sih, kalo lagi PMS aja…..wekekek)

Dalam urusan cinta, pasangan yang dapat meredam emosinya jika mengalami tekanan akan sangat membantu hidupnya lebih baik. (begitukah ?)

Berdasarkan Bulan Lahir

Orang yang dilahirkan pada bulan ini biasanya tidak senang dipuji apalagi “dijilat”. (bener banget, nih) Tindak tanduknya dalam pekerjaan cukup hebat. (akh, masa sih ? *blushing) Selain memiliki selera tinggi, dia juga cerdas dan fokus pada pekerjaan. Namun sayang, dia agak boros. (yak betul, boros belanja buku en travelling)

Berdasarkan Zodiak

Taurus, melambangkan kekuatan fisik dan mental. Orang Taurus menyukai seni, keindahan dalam segala bentuk, konsisten, dan memiliki kemauan yang kuat. (plus setia, loh ?!) Dia juga realistis dan sangat menyukai hal-hal yang berbau kemewahan dan berkualitas. (siapa pun menyukai hal berkualitas, bukan ? Anne ga suka bermewah-mewah)  Untuk mendapatkan semua itu, dia akan mengandalkan semua kualitas yang dimilikinya seperti rasa sabar, tenang, kuat bertahan, kecerdasan, dan tekad baja.

Pepatah “anjing menggonggong, kucing berlalu” cocok untuk pribadi Taurus, karena saat orang sibuk mengikuti trend di sana-sini, dia tetap konsisten dan fokus dengan tujuan awalnya. Meskipun, mungkin nantinya dia harus di posisi yang terakhir menikmati kesuksesan tersebut. Proses pencapaian sesuatu, baginya memiliki keindahan dan kualitas tersendiri. (ijinkan Anne mengutip kalimat : happiness is not a state to arrive in but a manner of travelling – Margaret Lee Runbeck)Dia juga merupakan sosok sosial sekaligus teman yang dapat sangat diandalkan janji-janjinya. (makanya, Anne ga suka kalo orang mengucapkan sesuatu tapi ga sungguh-sungguh)

Pria Taurus : menyukai rutinitas dan senang dilibatkan dalam rutinitas. Tidak mudah baginya untuk memutuskan sesuatu, jadi jika kamu bermaksud untuk mengambil hati pria ini, cobalah sabar dan terus tunjukkan bahwa kamu lah yang paling tepat baginya. Jika bermaksud memiliki hubungan serius dengan pria ini, jangan terburu-buru menyatakan cinta dan usahakan menjadi teman baiknya dahulu. Untuk mendekatinya : cobalah ajak kencan dengan suasana romantis dan indah dan selanjutnya biarkan seperti air mengalir. (Lah, kok diri Anne lebih condong ke kepribadian pria Taurus ya, daripada ke kepribadian wanita Taurus. Waduh)

Wanita Taurus : sosok yang pecemburu, menawan, suka dirayu, dan sedikit pemalas. Jika bermaksud mendekatinya : cobalah belikan parfum terbaik, sekaligus tunjukkan bahwa kamu juga memiliki selera yang sama.

Pekerjaan yang cocok : guru, interior design, koki, dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan alam. (jadi guru ? Anne ga cocok, kata Bokap Anne. Katanya, Anne itu kalo nerangin dikira semua orang punya daya tangkap en nalar yang sama seperti diri Anne. Bisa-bisa muridnya ga ngerti, hehe. Anne senang dengan alam, apa pun itu. Ngeliat awan aja, bisa tersenyum senang. Ngeliat bintang, rasanya beruntung. Ngeliat hujan, perasaan syahdu. Ngeliat laut, ingin rasanya membingkai abadi pemandangan tsb dalam memori. Ngeliat hijaunya pohon dan rumput, pengen mendekap erat. Weks, kok mirip kelakuan artis India di film-film yah, huehehe. Ngeliat pohon yang meranggas, takjub pada indah lekuk setiap senti dari ranting dan dahan)

Berdasarkan Shio

Orang bershio monyet identik dengan kecerdasan, kejeniusan, dan kreatifitas. Dia mampu mengubah imajinasi dan ide-ide menjadi sebuah kenyataan. Dia juga terkenal banyak akal sehingga tidak heran jika beradu strategi dengan orang bershio monyet sangat sulit menandinginya.

Selain pintar, dia juga merupakan sosok yang cepat beradaptasi dengan lingkungan, termasuk dalam hal gaya dan mode. Juga, dia memiliki ambisi tinggi, mampu belajar cepat dari kesalahan, cerdas dalam menyiasati segala hal, dan kompetitif dalam persaingan, sehingga hal ini membuat orang bershio monyet dapat mencapai kesuksesan.

Kelemahan orang bershio monyet terletak pada sifatnya yang angkuh, egois, sombong, dan tidak sabaran.

CINTA : kurang sensitif. Terkadang, dia tidak terlalu berusaha memahami perasaan orang lain. Hal inilah yang menyebabkan masa pacarannya tidak bertahan lama. Namun, karena dia cepat belajar dari kesalahan dan terus menyempurnakan dirinya, seiring dengan waktu dia akan menjadi orang yang dewasa dan idaman para pria / wanita.

KARIR : designer, penerbitan, broadcasting, hubungan kemasyarakatan, aktor, penulis, diplomat, pengacara, pemegang saham, atau guru.

Nah, segitu aja dulu yah….ngebaca diri Anne. Kalau mau membaca yang lebih lengkap (en akurat), yah kenalan aja ma orangnya langsung😉

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s