Tunjukkan Kepribadianmu dengan Warna

Standar

Warna-warna favorit Anda, dapat menunjukkan kepribadian loh.

Anda dapat mengaplikasikannya untuk cat rumah, ruangan, interior dan pakaian. Yuuk, liat penjelasannya berikut :

 

PUTIH

Warna putih melambangkan kemurnian, kebersihan, dan kesucian. Dari sudut terapi kesehatan, warna putih dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Pribadi yang didominasi warna putih dalam hidupnya merupakan pribadi yang idealis, rapi, teliti, bersih, suka menolong, dan berkharisma.

 

HITAM

Warna hitam melambangkan misteri, kekuasaan, kekuatan, kenikmatan, dan kedudukan. Pribadi yang dipengaruhi warna hitam adalah orang menawan, menarik, dan juga misterius. Namun, pribadi ini juga memiliki kecenderungan kurang bahagia, larut dalam masa lalu, dan pemurung.

 

MERAH

Warna merah melambangkan energi, vitalitas, kekuatan, kegembiraan, dan keberanian. Dari sudut terapi kesehatan, warna merah mampu menyembuhkan penyakit kanker, depresi, dan rasa sakit. Pribadi yang didominasi oleh warna merah memiliki kecenderungan pemberontak, agresif, menggebu-gebu dalam bertindak dan juga dalam hal cinta.

 

ORANYE

Warna oranye / orange melambangkan energi. Dari sudut terapi kesehatan, warna oranye memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh, potensi seksual, meyembuhkan sakit pada dada dan ginjal. Pribadi yang didominasi oleh warna oranye mirip dengan yang dipengaruhi oleh warna merah, hanya tidak terlalu menggebu-gebu dan agresif seperti merah.

 

BIRU

Warna biru melambangkan kejujuran, kedamaian, dan ketenangan. Dari sudut terapi kesehatan, warna biru mampu menghalau panas dan menyembuhkan iritasi. Orang yang hidupnya terlalu didominasi oleh biru dapat menjadi pribadi yang dingin, pasif, mudah depresi, dan bersedih. Dalam percintaan, pribadi ini sangat pintar menyimpan perasaan.

 

HIJAU

Warna hijau melambangkan keselarasan dan keseimbangan. Dari sudut terapi kesehatan, warna hijau dapat menyembuhkan sakit syaraf, hati, membantu pertumbuhan, menyeimbangkan emosi, dan menenangkan jiwa. Pribadi yang didominasi oleh warna hijau secara berlebihan dapat cenderung pasif, sangat dekat dengan alam, dan romantis.

 

KUNING

Kuning melambangkan kecerdasan. Dari sudut terapi kesehatan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sakit pada kulit. Warna kuning juga dapat membantu seseorang berpikir cepat, efisien, menghapus keraguan dan kebingungan. Seseorang yang menyukai warna kuning adalah pribadi yang cerdas dan optimis. Jika pribadi tersebut didominasi warna kuning secara berlebihan dapat mudah lelah, depresi, mudah marah, dan cemburu.

 

UNGU

Warna ungu melambangkan spiritual. Dari sudut terapi kesehatan, bermanfaat menyembuhkan masalah kejiwaan, syaraf, rematik, dan epilepsi. Pribadi ini memiliki mental baja, dinamis, dan mendambakan keadilan. Orang yang menyukai atau didominasi warna ungu secara berlebihan cenderung hidup di dalam dunianya sendiri.

 

PERAK

Warna perak / silver melambangkan kedamaian dan keteguhan. Dari sudut terapi kesehatan dapat membantu menghilangkan racun dan meyembuhkan segala macam penyakit. Pribadi yang didominasi warna perak merupakan orang yang berbakat dalam bidang seni. Dia juga memiliki sifat tekun dan menyukai keindahan. Jika terlalu didominasi warna perak, orang tersebut dapat menjadi perfeksionis.

 

EMAS

Warna emas melambangkan kekuasaan, kekayaan, semangat, dan keindahan. Dari sudut terapi kesehatan, bermanfaat untuk menyembuhkan segala macam penyakit dibandingkan warna lainnya. Pribadi yang menyukai warna emas merupakan orang yang kuat fisik dan jiwanya. Pribadi yang didominasi warna emas secara berlebihan akan terlalu mengagungkan kesenangan duniawi.

 

Nah, warna apakah yang menjadi favorit Anda ?

*****

 

Sayang, ga disebutkan warna Cokelat di atas. Anne suka warna cokelat / krem kalo untuk warna pakaian. Soale, warna cokelat terlihat bagus di kulit Anne. Kalau untuk tas, sendal, sepatu, aksesories rambut, gelang, jam…..Anne lebih suka warna yang mudah dipadankan ke pakaian warna apa aja, seperti : warna hitam / silver / emas.

Kalau melihat penjelasan warna-warna di atas , Anne jadi punya bayangan warna yang cocok untuk ruangan nih (buat rumah Anne kelak).

Kamar tidur = warna hijau pucat / biru pucat. Kamar Anne saat ini, bercat merah muda (pink) dengan 2 tingkat warna pink. Jadi 2 bagian berwarna pink tua dan 2 bagian lainnya berwarna pink muda. Biar beda donk !🙂

Ruang kerja = kuning.

Ruang Makan = oranye.

Ruang keluarga = gradasi warna ungu yang terang.

Jadi, Anne memilih warna untuk ruangan bukan berdasarkan warna favorit. Tapi, untuk mendapatkan efek psikologisnya aja. Begitu juga dalam berpakaian, Anne ga punya warna favorit. Memilih pakaian berdasarkan faedahnya (blazer / kemeja / blouse untuk kerja, kaos untuk nyantai, dsb), modelnya, harganya, warna ga menjadi prioritas utama. Anne juga suka memilih warna baju yang hendak dipakai berdasarkan mood hari itu. Kalo lagi sedih, pake baju warna cerah yang bisa bikin Anne terlihat ceria. Warna orange atau hijau pupus, misalnya.

 

 

8 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s