Ingin Lebih Ceria, Makan Keripik

Standar

Jika terlihat keripik di depan mata, pasti Anda tidak akan bisa berhenti untuk mengunyah. Keripik mungkin bukan makanan terbaik jika dipandang dari sudut pandang gizi. Tetapi, makanan kecil ini bisa memperbaiki suasana hati seseorang, dengan kata lain makan keripik bisa membuat Anda lebih ceria.

Berdasarkan penelitian mengkonsumsi keripik bisa meringankan dan memperbaiki suasana hati, membuat kita lebih tenang dan lebih ceria dalam menjalani kegiatan.

Ini terjadi akibat efek snack yang mengandung karbohidrat atau karena rasa dan bau yang mengingatkan seseorang pada suasana bahagia , seperti masa ketika kanak-kanak melakukan liburan di tepi pantai.

Dr Mike Green, seorang ahli psikologi berkaitan dengan makanan, meminta 60 pria dan wanita untuk menonton film lima menit yang menggambarkan secara grafis kerusakan yang ditimbulkan oleh bom atom dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945.

Setengah dari orang itu kemudian diberi majalah untuk dibaca untuk mempengaruhi pikiran mereka, sementara yang lain diperintahkan untuk mengonsumsi keripik. Setelah melakukan aktivitas sesuai dengan permintaan si peneliti, para responden diminta mengisi kuesioner yang berkaitan dengan suasana hati.

Dr Green, dari Universitas Aston di Birmingham mengatakan, bahwa beberapa peserta atau responden yang merasa kecewa memiliki suasana hati yang lebih baik setelah mengkonsumsi keripik. “Bahkan, perasaan tenang bisa dirasakan setelah 20 menit. Mungkin akibat efek biologis dari komponen nutrisi pada otak secara kimia atau secara sederhana menimbulkan sensasi yang menyenangkan, yang dipicu oleh rasa keripik.”

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa karbohidrat dapat mengangkat suasana hati. Dan studi menggunakan keripik dari bahan dasar kentang yang dibuat snack berupa keripik dengan aroma rasa yang dibeli di toko. Namun belum bisa diketahui apakah keripik kentang yang diproses dengan cara dioven bisa memiliki efek yang sama.

http://id.news.yahoo.com/viva/20100216/tls-ingin-lebih-ceria-makan-keripik-34dae5e.html

*****

 

Oh, pantesan aja…..Anne tuh selalu cerah ceria. Lha doyan makan keripik kentang, hehe😉

Tapi bikin perut lebar membentang, kalo keseringan makan keripik kentang. Apalagi kalo makannya segentong, huehehe. Pindah deh gentongnya ke perut. Kadar garam yang ada di keripik, di dalam tubuh akan mengikat banyak air. Nah, kalo udah terjadi yang demikian maka jadilah “Gemuk Air”. Biasanya badan orang yang gemuk air tuh keliatan gombyor. Gak kenceng (waduh, balapan kale kenceng ?). Gak sedap dipandang deh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s