Andalah Penguasa

Standar

Kemarin malam hanya tidur 4 jam. Semalam lumayanlah bisa tidur selama 6 jam.

Pyuuh . . . , terlampau banyak pikiran dan karena kurang tidur juga kali ya ? membuat hariku kemarin menjadi kurang SEMANGAT.

Sepulang dari kerja kemarin, kusempatkan mampir ke toko buku Gunung Agung. Pengen beli majalah remaja, yang isinya khusus cerpen aja. Liat-liat selama 20 menit, kuputuskan membeli 1 majalah remaja + 1 majalah wanita muda seharga Rp 12.000 dan Rp 9.800. Sesampainya di lingkungan dekat rumah, aku mampir ke Indomaret mau beli roti tawar buat sarapan besok. Eh, pas di kasir ngeliat ada majalah remaja yang isinya khusus cerpen (beda dengan yang sudah kubeli tadi). Beli ah, wow . . . lebih mahal dari dua majalah yang tadi, Rp 18.000. Gpp deh.

Setelah makan malam, baru kubuka-buka ketiga majalah itu. Hehe, berasa jadi remaja lagi saat ngebaca majalah-majalah ABG itu. Terkenang perasaan yang sering timbul saat membaca cerpen jaman SMP dan SMA dulu. Wah, ada kuis-kuis kepribadian juga. Dulu aku antusias sekali ngisi kuis begitu, itung-itung introspeksi diri sih.

Bukan tanpa maksud kumembeli beberapa majalah remaja tersebut. Aku ngerasa kurang semangat ‘kan ? Nah, kuharap dengan membaca sesuatu yang di luar bahan bacaanku sehari-hari dapat mengembalikan semangatku. Cukup berhasil . . . . Selain itu, aku merindukan sensasi saat karyaku terpublikasi. Kurasa, aku akan membuat cerpen dan puisi, lalu kukirimkan ke majalah itu. Sesuatu hal yang belum pernah kulakukan sebelumnya. Bukankah mengerjakan hal-hal baru dan di luar kebiasaan adalah cara jitu untuk membangkitkan semangat ?

Semua hal menjadi sesuatu yang membahagiakan atau tidak, hanya diri sendiri yang mampu menyettingnya. Setting lah hati dan pikiran Anda, rasa apa yang Anda inginkan ? BAHAGIA atau DUKA LARA ?

Andalah yang punya kuasa atas rasa yang bertahta . . .

2 responses »

  1. Anda-lah Penguasa Hati

    teringat pada novel N5M.. susah senang, berani takut <– apapun kondisimu; kamulah penguasa hatimu
    jangan biarkan orang lain mengganggu
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s