CERITA PAGI

Standar

Pagi yang cukup menyenangkan. Pagi ini… aku tak olahraga, tak juga menulis—sebelum ngantor. Hanya membaca novel setebal 600 halaman, ditemani musik dari handphone. Gak langsung tamat kubaca, sih ?! Masih ada hari lain tuk menyelesaikannya, bukan ? Sebagaimana kebiasaanku… dalam rentang waktu yang sama, bisa membaca 2-3 buku berbarengan. Jadi begini, buku yang kubaca dalam perjalanan… beda dengan buku yang kubaca saat di rumah. Nah, yang di rumah pun ada 2 buku, bacanya selang-seling. Hari ini buku X, besoknya lanjut buku Y, lanjut lagi buku X, begitu seterusnya. Biasanya tuh, buku yang kubaca di rumah yang tebal-tebal saja. Coz, berat bo ! kalau bawa-bawa novel tebal dalam tas kerja.

Dalam perjalanan ke kantor pagi ini, aku ditemani Of Mice and Men karya John Steinbeck. “Salah satu novel klasik terbaik sepanjang masa”, begitulah yang tertulis di bagian bawah judulnya. Saat membacanya di beberapa lembar awal, sudah menarik minatku ! Karakter dua tokoh utamanya sangat menarik. Membuatku larut dalam kesenangan membaca, terus… dan terus ingin menyelesaikannya.

Saat turun dari Metro, menunggu lampu merah agar bisa menyeberang jalan. Datang seorang pria menyebalkan, berjalan ke arahku. Hendak menabrakkan tubuhnya ke diriku dengan sengaja. Terlihat dia semakin mendekat ke zona pribadiku, tanpa mau menghindari diriku yang sedang tegak berdiri. Dia mulai membuka pembicaraan. Sesaat sebelum niat jeleknya terjadi, kubergerak maju—menyeberang. Untunglah, lampu sudah merah. Aku tak tau apa yang akan kulakukan, jika saja lampu belum merah. Mungkin, akan kuhajar kepala pria itu dengan tasku. Kalau begini, berharap tasku berisi novel terberat yang kumiliki… huahahaa. Biar mantab, hajaranku mendarat di kepalanya.

Padahal, tak ada yang salah dengan penampilanku. Bajuku sopan, gerak-gerikku tak menggoda. Kenapa sih, ada saja pria seperti itu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s