BERMAIN DAN DIBAYAR

Standar

Oleh: Jason Latshaw

Baik sebagai hiburan maupun untuk terapi, dunia permainan telah menjadi komoditi bisnis yang menjanjikan. Jadi jika Anda adalah ingin terus bermain sampai tua, mungkin profesi-profesi di bawah ini bisa jadi pilihan.

1. Desainer Game dan Mainan
Orang-orang ini umumnya adalah para enterpreneur yang menjual ide mereka ke perusahaan games dan mainan. Mereka terlibat dari pembuatan sketsa awal, pemrograman komputer, hingga pembuatan prototype mainan. Desainer juga bertugas untuk bermain dengan prototype tersebut sambil menguji coba sekaligus mencari cara mengembangkan mainan tersebut agar jadi lebih menyenangkan.

sumber gambar : http://game.watch.impress.co.jp/docs/20071122/lov03.jpg

2. Desainer Video Game
Profesi ini menuntut jam kerja yang panjang dan melelahkan. Tapi desainer video game menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menciptakan dunia imajinasi, membuat karakter-karakter baru, dan menguji coba video games tersebut sampai sempurna. Jam kerja, bagi mereka adalah waktunya bermain video game.

sumber gambar : http://images.google.co.id/imglanding?q=video%20game%

3. Recreational Therapist
Semua tahu bahwa bermain itu menyenangkan. Tapi tahukah Anda bahwa bermain juga bisa menyembuhkan penyakit. Recreational therapist bertugas membantu pasiennya mempelajari hal-hal baru dan menghilangkan depresi melalui serangkaian kegiatan yang menyenangkan. Selain harus terampil di bidang musik, olahraga, kerajinan tangan, dan berbagai macam permainan, seorang recreational therapist juga harus mengenyam pendidikan di bidang terapi atau konseling.

sumber gambar : http://images.google.co.id/imglanding?q=video%20game%

4. Activities Director
Profesi ini dibutuhkan di berbagai tempat, dari mulai kampus, kapal pesiar, hotel dan resor, hingga rumah sakit. Activity directors bertugas untuk mengelola games dan hiburan di berbagai acara yang melibatkan banyak orang. Kabar baiknya, untuk menjadi seorang activity director tidak dibutuhkan latar belakang pendidikan khusus. Cukup kemampuan berkomunikasi dan mengelola kelompok besar.

sumber gambar : http://www.mirror-lake.com/images/1601_social.jpg

Sumber artikel : http://mim.yahoo.com/yahooindonesia/p/ohmO0y6/?noredir=1&cid=idtd

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s