Kesempatan Datang, Takkan Berulang….Ambil Peluang !

Standar

Ketika satu pintu tertutup, maka pintu lain terbuka.

  

sumber gambar : http://images.google.co.id/imglanding?q=opportunity%

Pepatah klasik ! Tapi, masih asyik….hehe. Yup, beberapa bulan lalu, Anne kan sibuk nyari perusahaan lain, tuh. Jenuh ! Pengen pindah dari kantor ini. Lima tahun sudah Anne di sini. Tak banyak perubahan.

Sekitar dua bulan lalu (kalo gak salah ingat), Anne terima beberapa panggilan wawancara kerja en tes ini-itu. Jabatan yang dicoba untuk diraih juga variatif. Tapi, belum ada hasil…. Terus, rehat dulu dari kegiatan berburu pekerjaan baru (gak enak ati ngajuin cuti mulu, demi wawancara kerja). Setelah itu, mulai iseng lagi deh buka-buka situs lowongan kerja di internet. Gimana ? sampai sekarang belum ada panggilan lagi nih.

Kabar gembira !!!

Satu bulan lalu, Anne kebetulan bertemu dengan ex-HRD kantor tempatku bekerja sekarang.

Nah…nah, semalam dia telepon Anne. Mau tau ?

Dia nawarin Anne kerja di kantornya yang sekarang, untuk posisi serupa dengan posisiku di kantor ini. Dia menjabat HRD (lagi) di situ. Hmm, penawaran menarik. Nampaknya, ada kans besar untuk Anne. Semoga saja….

Beberapa menit lalu, Anne baru saja mengirimkan CV dan surat lamaran ke dia lewat email. Eh, di milis alumni juga lagi ada lowongan yang sesuai kualifikasi Anne, tuh. Perusahaan minyak dan gas, butuh orang teknik. Sayang, ada satu hal yang gak sesuai kriteria : lowongan itu mintanya aplikan cowok. Sebel, selalu aja kalo ada lowongan yang minta lulusan sarjana teknik, dipastikan : mintanya cowok ! Anne pengen coba kirim aja, akh ! Hehe, kali aja si ibu HRD-nya jadi berubah pandangannya setelah ngeliat CV Anne. Semangaaat !!!

Semoga Anne mendapatkan yang terbaik, amiiin.

***

Ngomongin kesempatan, lagi banyak lomba-lomba kepenulisan, nih !

sumber gambar : http://images.google.co.id/imglanding?q=opportunity%

Anne sedang mengikuti salah satunya, sebuah ajang nasional. Jika Anne bisa memperoleh salah satu predikat pemenang, aja. Tak harus menjadi no.1 juga tak apa, akan ada pompaan rasa percaya diri yang lebih besar lagi bagi Anne, untuk terus mengembangkan kemampuan. Apalagi kalo Anne bisa menjadi no.1 (berharap boleh dunk ?), lagian siapa juga yang gak mau jadi no.1, hayo ?

Jawab atas harapan itu ada di akhir bulan ini.

Pengennya sih, menjadi kado terindah di ultahku bulan depan. Amin, semoga Allah Swt. mengabulkan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s