Bulan Mei = Tahun Baru

Standar

W a a a . . . . sudah bulan Mei !

Fyuuh, ganti bulan….ganti tahun. Bulan Mei, apa sih yang menarik darinya ? Ada apa dengan Mei ? 1 May biasanya diperingati sebagai May Day, Hari Buruh. Bagi kita, yang paling diingat adalah tragedi Mei 1998. Akh, sudahlah ! Jangan bicara duka, mari dendangkan suka cita. Mari !

Bulan Mei bagi Anne, sangat berarti….sungguh sangat berarti. Anne yakin itu. Kenapa ? Tanpa bulan Mei, mungkin Anne akan terlahir di bulan Juni. Tanpa bulan Mei, jumlah bulan dalam kalender menjadi ganjil, 11. Kasihan, pasti ada salah satu bulan yang tak berpasangan, bukan ? Ngaco, Anne mulai ngelantur nih ! Hehe….

Gini loh, makna bulan Mei bagi Anne :

  • Jatuh tempo pembayaran royalti untuk buku keduaku.
  • Bulan kelahiranku.

 

Paham kan ? Kenapa bulan Mei = Tahun Baru (bagi Anne). Karena Anne akan membuka lembaran baru dalam hidup, apalagi bulan Mei kali ini, Anne akan memasuki usia kepala tiga. What ? Kepalanya Anne ada tiga ? Huhuu, bukan….usiaku akan 30. Semakin dewasa. Saatnya untuk berhenti sejenak, melihat ke belakang….apa yang telah kutinggalkan sebagai rekam jejak kehidupanku. Kemudian menekuri keberadaanku kini. Dan mengangkat kepala untuk berani memandang ke depan apa yang bisa kuraih kemudian. Walau deru angin dingin membuatku menggigil dalam kesendirian, tanpa pendamping. Aku yakin, Tuhan Maha Mengetahui yang terbaik untukku. Takkan memberi beban yang tak sanggup kupikul. Ijinkan aku merasa bahagia, Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s