Tawaran Pindah Kerja

Standar

Menyambung cerita lalu, tentang tawaran pindah kerja dari ex-personalia di kantorku sekarang.  Kemarin sore, dapet SMS darinya. Penawaran kedua, atas jumlah gaji yang ditawarkan di kantornya yang baru. (Sebagai pengingat : dia menawariku posisi yang sama di kantor barunya, kebetulan dia juga personalia di sana). Setelah beberapa hari lalu dia meneleponku untuk penawaran pertama atas gaji yang bisa diberikan perusahaannya untukku.

Uhm, penawaran pertama itu memang nilainya melebihi gaji pokokku yang sekarang. Tapi, di kantor yang sekarang ada banyak allowance ini-itu, sehingga total gaji yang kuperoleh masih lebih tinggi dari penawaran tersebut. Aku pun terus terang menyebutkan nominal yang kuterima setiap bulannya di sini. Dia pun berjanji akan membincangkannya lebih lanjut dengan Boss-nya di sana.

Dan, tadi itu….perusahaannya menawarkan gaji yang setara dengan yang kuperoleh di sini. Tapi….itu sudah all in, tak ada uang lembur dan tunjangan ini-itu lagi. Yaah, kuputuskan untuk MENOLAKNYA, deh. Prinsipku, jika aku pergi dari kantor yang sekarang….tentunya untuk mendapatkan yang lebih baik, secara materi dan non-materi.

Emang sih, di sana itu tak sesibuk dan belum sebesar di sini organisasi kerjanya, masih perusahaan baru. Isu yang berkembang, perusahaan itu dibangun oleh ex-pemilik sebagian saham kantorku ini. Ibaratnya, perusahaan tandingan. Main business-nya pun serupa, tapi ada tambahan bidang baru nampaknya. Denger-denger nih, ex-personalia + ex-accounting (dari grup perusahaan tempatku bekerja) + segelintir ex-Presdir dari grup perusahaan ini dicomotnya. Jangan-jangan, si Mister baik hati alias ex-Presdir ku ada di sana juga. Bisa jadi, dia yang meminta si ex-personalia untuk merekrutku. Auu akh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s