Akhirnya . . . Datang Juga

Standar

Pagi yang sejuk, tanah membasah oleh ludah langit. Nampaknya, dini hari tadi hujan. Pantas saja udara pagi ini begitu mendayu, merayu aku ‘tuk tak segera bangun dari peraduan. Ibadah harus dijalankan. Ayo, banguuun….

Baiklah, baiklah.

Setelah itu, apalagi ? Ingin jalan pagi, kok malas, ya ? Abis…tanahnya basah, gitu. Ogah, akh ! Sebenarnya, terbersit ide ingin membeli aneka kue untuk dibawa ke kantor, pagi ini. Tapi, urung kulakukan. Hari ini kan aku Ultah, telah menjadi tradisi di kantor…bagi yang berulang tahun untuk membawa kue pada hari H. Yah, bukan peraturan tertulis, sih ?! Tidak juga termaktub di dalam peraturan kerja, hehe…. Sadar diri, aja.

Akhirnya, kuputuskan bergelung kembali di atas tempat tidur. Merasakan kehangatan kasur, kurasa tak berdosa kan ? Sambil melamun. Lamunan nggak penting, sih. Bukan juga lamunan jorok, loh ya ? Tau-tau sudah pukul 05.45 WIB, breakfast time !

Bunda baru sembuh dari sakit, sekitar dua hari sakitnya—Minggu dan Senin kemarin. Hari ini sudah bisa berjualan ke Pasar, tapi belum masak, tuh. Gpp, aku masak telur mata sapi en disambalin, aja. Beres kan ?!

Sampai di kantor, sudah ada seorang teman tuh yang ngusik minta kue, huehehe. Bingung. Ntar deh, abis lunch mau ke Bakery beli kue atau roti sekitar 20-an buah buat orang kantor. Oya, tadi pagi dapat kiriman Birthday Cake buatan Holland Bakery dari kolega, dikirim ke rumah. Alhamdulillah. Dan satu lagi, dapat SMS ucapan Selamat Ultah dari seseorang nun jauh di sana. Seseorang yang harusnya sudah melupakan aku, melupakan Ultah-ku. Tapi apa ? Dia selalu menjadi orang pertama yang mengucapkan Selamat Ultah untukku. Harusnya, dia lupakan saja aku, sudah punya istri dan anak, toh. Apa balasanku tadi ? Aku belagak pilon, dengan menanyakan ini nomor siapa ? Memang tak tertera nama siapa pun di Handphone-ku atas SMS itu, hanya sebaris angka. Aku tak menyimpan nomornya, sengaja. Setidaknya, aku sudah mengucapkan ‘terima kasih’ padanya.

Akhirnya . . . datang juga. Usia 30 tahun telah menjelang. Happy Birthday to me . . . .

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s