Kangen Nulis

Standar

Hey, I’m back !

Walau takkan sering posting seperti dulu. Emang hasrat nulis itu gak bisa ilang gitu aja. Udah banyak yang pengen Anne tulis, tapi gak sempat diposting di sini. Ya udah, ngendon di hape atau di buku coretan tangan di rumah.

Lama gak nulis, rasanya rada kaku nih gaya bahasa. Dibawa asyik ajalah nulisnya.

Takdir, takdir itu aneh ya ?

Anne udah resign dari perusahaan P, trus gabung ke perusahaan M yang jauhnya 2x lipat dibanding jarak tempuh dari rumah ke perusahaan P. Walah, Anne cuma betah 2 bulan, trus langsung resign…truss…trusss….nekat nganggur di rumah. Beuuh, edan en enak tenan….huehehehe. Dudulz abiss.

Waktu resign dari perusahaan M, Anne gak pake bilang-bilang dulu, pokoke abis gajian hari entu juga Anne cabut. Pamitan ma pemiliknya pas menjelang pulang. Gak betah !

Hari-hari setelahnya, Anne mendekam di rumah (halah, bahasanya). Nikmatin libur panjang sepuasnya !!! Asyik juga sih, bisa jalan-jalan ke perpus umum, minjem buku2 di sana. Wah, Anne dapet jenis ketrampilan tangan yang baru dari salah satu buku itu. Hasilnya keren deh. Selain itu, Anne ma Bokap lagi nyoba bikin kerajinan dari kayu juga untuk pangsa pasar anak-anak. Sudah bikin beberapa sih, tapi belum begitu banyak. Wuih, Anne jadi belajar nyerut kayu, gergaji, potong-memotong, ngamplas, dsb. Hehe, kerjaan cowok yak. Tangan jadi kasar nih, gpp. Selain nambah ketrampilan membuat handycraft, Anne juga jadi gape memasak masakan untuk sehari-hari loh. Selama 2 bulan nganggur, kan Anne yang masak buat orang serumah. Hebat kan ?! huehehe, muji diri sendiri…ayayayay.

Kembali ngomongin takdir yang aneh menurutku. Dalam 2 bulan masa nganggur itu, emang sengaja Anne belum hunting kerjaan baru. Niatnya sih pengen jadi full time writer en bisnis handycraft, kan Anne jago bikin aneka handycraft, cuma selama ini gak punya banyak waktu aja untuk membuatnya & dikomersilkan. Btw, itu semua cuma niatan dalam hati, gak berani Anne bilang ke ortu. Mereka pasti gak setuju, apalagi alasannya kalo bukan karena Anne lum married. Hu’uh…. emang ada benernya juga sih, kalo Anne cuma banyak di rumah aja mana ketemu jodoh ? Ya sudahlah, ikhlas aja untuk kembali ke dunia kerja kantoran.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Mantan presdir-ku di perusahaan P kan sudah punya perusahaan baru, itu loh si mister yang baik hati. Eh, dia telpon ke hape pas akhir bulan Maret….nawarin kerjaan, tapi baru ada kepastian di akhir bulan April nanti katanya. Oke deh, mister….ku kan setia menanti kabarnya. Nah…nah, perusahaan P yang tau Anne lagi nganggur, juga telpon nawarin kerjaan sebagai Finance. Wuidih, Anne kan sarjana teknik, kok ditawarin jadi Finance ya ? Akhirnya, setelah sholat istikharah 3 hari berturut, Anne putuskan kembali ke perusahaan P. Di sinilah Anne kembali jadi orang gajian.

Kenapa balik lagi ? Karena profesi yang digeluti baru en itu adalah tantangan, dan…..ada bonusnya (ini sih istilah Anne sendiri) yaitu : Anne akan banyak travelling terkait profesi ini. Emang sih, jalan2nya terkait pekerjaan, tapi dibawa asyik aja, ya gak sih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s