GALAU

Standar

Tak kumengerti atas apa yang akan terjadi ???

Aku kembali ke kantor lama. Sebuah kantor yang notabene PMA. Kemudian tersiar kabar bahwa saham perusahaan ini terjual pada perusahaan Jepang, cukup terkenal namanya. Beberapa teman merasa was-was, aku tetap tenang. Tak ada yang perlu dicemaskan, Allah Swt pasti punya rencana dengan mengembalikan aku ke sini, setelah apa yang teman-temanku ini lakukan pada perasaanku setahun lalu. Aku terluka dengan perlakuan dan sikap mereka, kunyatakan senyata-nyatanya dan sejelas-jelasnya pada mereka semua. Tapi apa ? Tak ada yang meminta maaf, ya sudahlah . . .

Aku kembali, karena diminta oleh advisor grup perusahaan ini. Dan Presiden Direktur pun menyambut senang kembalinya diriku. Masih terkenang dalam ingatanku, betapa sedih ekspresi sang Presdir saat mengetahui keinginan resign ku dulu. Lama dia menunduk dalam diam, sebelum akhirnya menjabat tanganku sambil mengucapkan “Semoga sukses”. Tapi, dalam pertemuan berikutnya . . . sang Presdir masih membujukku untuk pikir-pikir lagi. Yah, itulah kenangan setahun lalu.

Dan kini, posisiku dulu sudah digantikan temanku. Tak mengapa, aku berada di divisi lain.

Permasalahannya kini . . . . . Presdir mencurigai pekerjaan teman yang menggantikanku itu. Lalu, beliau dan Kepala Akunting meminta diriku untuk mengecek segala kejanggalan yang terjadi. Ooohh, cara ini hanya akan mengadu diriku dengan si teman itu. Bukan kutakut pada si teman, aku tak ingin ada keributan di kemudian hari. Ya Allah, lindungi hamba . . . berikanlah solusi yang terbaik, amin. Yaa Rahman, yaa Rahim . . . sempurnakanlah nikmat-MU atasku dan keluargaku, amien ya Rabb.

Tinggalkan Balasan

